Senin, 08 Desember 2014

16 Golden Rules Dalam Pemrograman

 Prinsip Utama mendesain Antarmuka
1. User Compability
2. Product Compability
3. Task Compability
4. Work Flow Compability
5. Consistency
6. Familirity
7. Simplicity (Simple)
8. Direct Manipulation (Dapat di manipulasi)
9. Control
10. WYSIWYG :What You See it's What You Get
11. Flexibility (Fleksibel)
12. Responsiveness(Responsiv
13. Invisble Technology (Teknologi yang tersembunyi)
14. Robustnees(
15. Protection(Perlindungan)

Pengertiannya :

→ User Compability : "Software Seolah - olah mengenal user nya".

→ Produk Compabilty : "Sesuai dengan sistem aslinya atau bahkan jauh lebih baik".

→ Task Compabilty : "Membantu user dalam menyelesaikan tugasnya".

→ Work Flow Compibilty : " Runtutan - runtutan perkejaan yang ada pada sebuah sistem".

→ Consistency : "Sistem harus sesuai dengan sistem nyata.

→ Familirity : "Sering dilihatnya/didapatkannya".

→ Simplicity : " Tidak selamanya antarmuka yang memiliki menu banyak adalah antarmuka yang bak.

→ Direct Manipulation : "Melakukan perubahan pada antarmuka tersebut".

→ Control : "Kondisi yang mampu mengatasi dan menanggulangi.

→ WYSIWYG : " Informasi yang dicari/diinginkan sesuai pencarian user dan pada aplikasi sistem (Software)

→ Flexinilty : " Solusi pada saat menyelesaikan masalah.

→ Responsiveness : " Sistem memberi tanggapan/respon dari hasil data yang diinputkan".

→ Invisible Technology : "User mempunyai keingintahuan sebuah kecanggihan dari aplikasi yang digunakan".

→ Robustness : "Frase - frase menu atau error handling yang sopan.

→ Protection : "Tidak menemui suasana kacau ketika user salah memasukkan data atau slah eksekusi".

    Sorry kalau 16 nya gak ada, Saya Lupa yang ke 16 nya .

                                                         Semoga bermanffat :)
Maaf, Kalau Saya ada Salah dalam penulisannya :) 


Waalaikum salam.
Selamat Siang